NEWS

Jakarta Fashion Week 2021 Makeup Look: Lasalle College Presents Elementum

By Firyal Shabirah

Pagelaran fashion terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 diselenggarakan secara virtual tahun ini, dan bisa ditonton live streaming di kanal resmi JFW yaitu JFW.TV. Ada enam belas show yang menampilkan puluhan desainer ternama Indonesia.

Salah satu show yang ditampilkan tahun ini adalah persembahan dari mahasiswa dan alumni Lasalle College. Terdapat enam desainer yang memamerkan koleksinya di JFW 2021, Veronica Natasha Tanwijaya, Sherly Lovent, Vionica Priskila, Shinta Chandra Lesmana, Chyntia Odelie, dan Tania Segamaocia.

Keenam desainer wanita ini membawakan koleksi womenswear yang terinspirasi dari suatu dekade atau budaya tertentu.

Foto: JakartaFashionWeek

Karena ada enam desainer maka terdapat enam look makeup yang berbeda bagi setiap koleksi. Veronica Natasha Tanwijaya dengan koleksi baju bernuansa monochrome hitam-putih didukung dengan makeup yang natural, menggunakan smokey eyeshadow dan winged eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih hidup.

Pada bagian eye crease juga ditambahkan sentuhan glitter berwarna putih. Rambut para model juga di-styling dengan bentuk rope twisted braid yang memberikan kesan lebih sleek.

Foto: JakartaFashionWeek 

Jika Veronica menggunakan braids dengan bentuk rope twisted, model dari Sherly Lovent menggunakan braids model dutch. Braids ini  menempel di atas kepala bagian kanan dan kiri, lalu menjuntai di bagian bawah. Makeup yang digunakan adalah look sweet dengan dominasi warna soft pink.

Selanjutnya untuk koleksi baju dari Vionica Priskilla Chyntia Odelie dilengkapi dengan makeup soft namun tetap menggunakan eyeliner. Yang membedakan, untuk koleksi Vionica menggunakan lipstick berwarna nude pink, sedangkan Chyntia menggunakan lipstick merah yang bold. Hairdo yang digunakan walaupun berbeda tetapi keduanya di-up do.

Foto: JakartaFashionWeek

Makeup untuk koleksi Shinta Chandra Lesmana cukup mencuri perhatian karena menggunakan warna eyeliner yang bold. Warna eyeliner yang digunakan adalah merah yang senada dengan lipstick.

Makeup ini memberi kesan yang sangat “menyala”. Untuk complexion-nya sendiri, look ini sangat natural sehingga penonton akan langsung fokus pada mata dan bibir.

Foto: JakartaFashionWeek 

Terakhir, Tania Segamaocia memilih makeup yang sangat natural untuk para model yang membawakan koleksinya. Yang spesial adalah pada bagian wajah ditambahkan aksen glitter di bagian bawah mata dan atau tulang pipi yang memberikan kesan feminin pada para model.

Jadi, bila belum sempat menonton JFW 2021 langsung saja cek di JFW.TV, ya!

 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS