NEWS

Johnson&Johnson Menghentikan Produk Pencerah Kulit Untuk Asia dan Timur Tengah

By Adinda

Johnson&Johnson mengumumkan keputusannya untuk menghentikan dua dari produk-produknya, Neutrogena dan Clean&Clear yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit sebagai langkah untuk mendukung gerakan Black Lives Matter.

Perusahaan ini memutuskan untuk memberhentikan penjualan produk pencerah kulit untuk di bagian Asia dan Timur Tengah. Dua wilayah bagian ini merupakan target pasar yang cukup kuat untuk penjualan produk dengan label lightening atau whitening. 

 

Foto: amazon.com

Produk yang dihentikan untuk diproduksi ialah Fine Fairness dari Neutrogena dan Clear Fairness dari Clean&Clear. Produk-produk ini tidak dipasarkan untuk bagian dan Eropa maupun Amerika Serikat. Kedua produk ini sebenarnya dibuat bukan untuk mencerahkan kulit, hanya saja untuk memudarkan munculnya noda hitam di wajah.

Foto: cleanandclear.co.id

Perusahaan Johnson&Johnson khawatir dengan adanya produk pencerah kulit, akan ada persepsi bahwa kulit gelap itu bukan kulit yang cantik. Hal tersebut menyebabkan produk Neutrogena dan Clean & Clear dihentikan.

Namun, saat ini kedua produk tersebut masih di jual secara online maupun drugstore hanya dalam jumlah terbatas dan nantinya tidak akan diproduksi lagi. 

Hmm... bagaimana tanggapanmu?


 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS