NEWS

Optimisme Era Baru Mode dalam Show Lazada 'The Next Normal' di Jakarta Fashion Week 2023

By Beauty Party
Tiap individu memiliki pemahamannya tersendiri mengenai apa itu The Next Normal setelah pandemi dan bagaimana cara mengekspresikannya. Untuk itu, marketplace Lazada menggandeng empat jenama lokal untuk menunjukkan apa arti reformasi fashion di era new normal ini dalam bentuk sebuah koleksi dan pertunjukan. Berikut ringkasan koleksi setiap jenama yang turut berpartisipasi dalam Show Lazada 'The Next Normal' di Jakarta Fashion Week 2023!
 

SuperSentimental Secret Theory / SSST

SuperSentimental Secret Theory atau lebih dikenal dengan singkatan SSST membawa koleksi streetwear berjudul Sentimental Inmate yang menceritakan tentang keadaan terbelenggu seseorang di dalam pikirannya. Koleksi kali ini didominasi oleh warna hitam dengan kain faux leather dan katun-polyester kaku khas pakaian utilitarian. Koleksi ini menyampaikan kondisi ketika orang dapat merasa terkungkung dalam belenggu pikirannya sendiri. Makna ini diterjemahkan ke dalam koleksi yang banyak dihiasi oleh aksesori rantai di bagian tubuh, harness, hingga jaket hoodie yang dapat ditutup hingga ke ujung kepala. 
 

Auctus

Koleksi dari Auctus mengambil inspirasi langsung dari serial Euphoria yang style-nya ikonik di dunia fashion. Memakai warna-warna solid seperti merah, oranye, hijau, dan biru dengan komposisi color blocking. Terdapat kain berbahan net dengan paduan warna kontras, rajut, dan permainan two-tone jeans dalam sebuah look. Sebagai brand yang fokus pada pakaian ready-to-wear untuk sehari-hari, Auctus mengimajinasikan kembali desain traditional dari celana jeans dengan detail-detail dan potongan yang unik dan menarik. Desain-desain yang cerah dan segar cocok untuk anak muda yang senang bereksperimen dengan statement pieces dalam busana mereka sehari-hari.
 

Shining Bright & Rider

Show dilanjutkan dari Shining Bright bersama Rider yang membawa tema Primitive Jungle. Koleksi ini banyak bermain dengan kreasi motif ilustrasi yang terinspirasi dari hutan dan hewan. Motif-motif corak macan dibuat lebih modern dengan pilihan warna hitam putih, ilustrasi bunga rafflesia arnoldi dan venus flytrap. Selain dari artikel-artikel knitwear seperti cardigan dan sweater vest, dan model-model pakaian berpotongan semi loungewear, Shining Bright juga mengeluarkan sejumlah look yang lebih formal namun tetap eye catching seperti sebuah jas hitam dengan lapel bercorak dan dekorasi patchwork bunga merah mencolok.
 

Elnov

Jenama terakhir malam ini adalah Elnov dengan koleksi eveningwear yang terinspirasi dari hari-hari perayaan Natal dan Tahun Baru. Koleksi kali ini banyak menggunakan kain satin yang mengkilap mewah digunakan dalam desain gaun drape yang banyak mengambil inspirasi versi modern dari gaun chiton khas Yunani Kuno. Pemilihan warnanya juga terbilang anggun dan dewasa. Tepat untuk digunakan pada hari-hari perayaan bersama keluarga dan teman untuk tampil glamor namun juga nyaman.
 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS