NEWS

Seni Bold Make Up Kesukaan Fibuladeleon

By Orie Buchori


Profesi make up artist  kian  banyak dilirik para wanita Indonesia maupun pria dari berbagai kalangan karena bisa menjadi sandaran pekerjaan menguntungkan.  

dianatranya adalah Fara Fibula Augusta (Fibuladeleon), wanita kelahiran 1992 asal Kelapa Gading ini memutuskan menekuni profesi make up artist professional setelah merasa cocok dengan dirinya.

Pemilik Paraperi Salon yang berlokasi di kota Depok, Jawa Barat ini mengawali belajar make up pun di luar negeri tepat di kota London, Inggris. 

Usai lulusa sekolah formal di Universitas Pelita Harapan, jurusan Psikolog tahun 2015, Fibuladelon terlebih dahulu berkerja dibeberapa biro psikologi dan pernah juga bekerja  menjadi staf Ahli Komisi III DPR RI.

Pada perjalanannya,gairanya ternyata bukanlah di kantoran.  Hanya selama 1 tahun bekerja di kantoran, ia memutuskan keluar dan menimba ilmu kecantikan (make up) Glauca Rossi Make  Up School Sutherland Ave  dan di  Beautician Training  di London beauty School (2016).

Dari London  Fara kembali memperdalam ilmunya di Atelier de Maquillage Make Up School  Paris (2018).



Di tahun 2019, Ia memperdalam lagi kemampuannya di Arman Armano Academy di Jalan Waru, Rawamangun Jakarta Timur hingga kelas Professional dan  belajar private bersama make up artist senior lainnya di Indonesia.

Bagi Fibuladeleon dunia make up dan kecantikan adalah Passionnya dan merupakan hobby yang menguntungkan.

“Di dunia make up ini saya benar-benar menikmati,”  tambah Fibuladeleon yang memiliki darah seni dari sang Bunda, Lies Diana yang menyuka pula dunia make up dan dunia artistik ini.

Melalui tangan ajaibnya ini ia ingin membuat semua wanita itu menjadi cantik walau dengan berbagai karakter dan warna kulit.

“Untuk teknik  make up,  saya lebih menyukai teknik Bold Make Up  yang lebih technical. Bold Make Up adalah teknik make up yang lebih strong  seperti di mana riasan matanya jika menutup mata  dipinggirnya ada warna-warna hitam  sehingga teksturnya benar-benar kelihatan," terangnya lagi.
 

 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS