EYES

Cara Mudah Mengaplikasikan Eyeliner Cair

By ITA Baradja
Bagi kebanyakan orang, mengaplikasikan eyeliner, terutama yang berbentuk cair, sangat terasa sulit.

Entah karena garisnya yang cenderung kurang simetris antara bagian kanan dan kiri, bentuk lengkungnya yang kurang sempurna, atau tangan yang kurang stabil saat mengaplikasikannya.

Gemetar sedikit, wah… eyeliner bisa tercoreng ke bawah mata atau ke pelipis! Repot, kan?

Nah, sebenarnya kamu juga bisa kok, memiliki garis lengkung mata yang sempurna layaknya hasil pulasan makeup artist profesional. Trik mudah berikut bisa kamu coba:
  1. Mulailah dengan membuat titik di bagian tengah garis mata bagian atas. Titik ini fungsinya adalah sebagai penanda; usahakan titik berada sedekat mungkin dengan bulu mata.
  2. Buat penanda berikutnya, dengan membuat titik di ekor mata.
  3. Kalau kamu ingin membuat wing, tentukan posisinya dari ekor mata. Pastikan tingginya sama untuk bagian kanan dan kiri.
  4. Sambungkan semua titik, membentuk garis yang sempurna.
  5. Kalau masih ragu-ragu saat membuat garis, kamu juga bisa membuat titik-titik kecil di antara titik penanda, sehingga akhirnya membentuk garis yang rata.
Saat ini juga banyak brand yang mengeluarkan stensil untuk eyeliner dengan berbagai bentuk. Bahannya dari plastik tebal, sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak.



Cara pakainya mudah, kamu tinggal menempelkannya di kelopak mata, lalu isi bagian stensilnya dengan menggunakan eyeliner.

Cobalah untuk membuat garis dengan menggunakan eyeliner pensil lebih dulu, lalu tebalkan dengan eyeliner cair, agar hasilnya lebih rapi.

Dengan menggunakan stensil ini, kamu bisa mencoba beragam gaya, sampai menemukan garis yang paling pas dengan wajahmu.

Setelah kamu menguasai teknik ini, kamu bisa lebih mudah bereksperimen, misalnya dengan menggunakan eyeliner cair warna-warni atau yang metalik/ber-glitter sebagai sentuhan yang lebih festive.

Selamat mencoba!

 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS