MAKE UP

Tips Memakai Lip Tint Yang Tepat

By ITA Baradja
Gaya dandan ala Korea beberapa tahun belakangan memang menjadi sorotan berbagai pihak, bukan hanya di belahan dunia bagian Timur lho, tetapi juga sampai ke Barat. Pesona cantik menggemaskan dari gadis-gadis asal negeri ginseng ini memang sulit untuk diabaikan, ya? Kamu juga tertarik untuk berdandan ala mereka?

Salah satu produk tata rias yang digemari saat ini adalah lip tint, alias produk pemulas bibir dengan hasil transparan, tetapi memberi kesan segar pada penggunanya. Warnanya macam-macam, mulai dari semu kemerahan, pink, juga peach. Ini dia, beberapa langkah yang perlu kamu lakukan saat memakai lip tint:
  • Sebelum mengaplikasikan lip tint, pastikan kulit bibir bebas dari kulit mati. Gunakan lip scrub dengan bahan alami untuk hasil terbaik, misalnya yang mengandung gula pasir, brown sugar, juga madu.
  • Pulaskan lip balm dengan manfaat melembapkan. Biarkan lip balm selama beberapa menit pada permukaan bibir sebelum menggunakan lip tint. Gunanya adalah memastikan nutrisi di dalam lip balm terserap dengan baik.
  • Aplikasikan lip tint di permukaan bibir secara lembut; caranya adalah dimulai dari bagian tengah ke arah luar bibir. Hasil akhir yang ingin didapatkan adalah warna lebih gelap pada bagian dalam bibir, lalu makin terang dan tipis pada bagian luar.
  • Untuk menyempurnakan hasil aplikasi lip tint, kamu bisa tapping permukaan bibirmu dengan menggunakan ujung jari. Jangan blending terlalu berlebihan ya, karena hasil akhir yang ingin dicapai adalah warna gradasi yang cantik.
  • Kalau lip tintmu terlalu tebal, gunakan tissue untuk blotting.
Voila! Riasan bibirmu sudah selesai!
 
 
 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS