NEWS

LVMH Alihkan Beberapa Pabriknya Untuk Menghasilkan Hand Sanitizer Gratis!

By Sintya Frank

LVMH, induk perusahan besar yang membawahi merek-merek desainer ternama seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Givenchy, dan banyak lagi, mengumumkan akan mengubah beberapa fasilitas produksinya untuk menghasilkan hand sanitizer secara gratis. 

Perusahaan tersebut mengaku akan menggunakan tiga fasilitas pembuatan parfumnya untuk memproduksi hand sanitizer. Langkah ini dilakukan oleh LVMH sebagai respon akan kekurangan stok yang dialami Prancis seiring maraknya virus Corona. 

These gels will be delivered free of charge to the [French] health authorities,” tulis LVMH dalam rancangan rencananya.

Menurut laporan Forbes, pengiriman Ihand sanitizer cuma-cuma ini akan dijadwalkan setiap hari dalam satu pekan ini dengan total kuantitas produksi hydroalcoholic gel diduga akan mencapai 12 ton pada akhir pekan.

Foto:abouther.com

Sementara itu, seperti di Tanah Air, Prancis juga tengah mengimbau dengan tegas yaitu pengamatan penyebaran virus, menutup restoran, cafe, dan beragam toko yang tidak esensial.

Langkah ini diambil dalam upaya mengurangi penularan Virus COVID-19 yang tengah melanda lebih dari 100 ribu orang dari berbagai belahan dunia.

Menurut WHO, beberapa langkah lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir, menghindari menyentuh area wajah dengan tangan kotor, menjaga jarak 1-3 meter dari individu lain yang batuk ataupun bersin, dan juga segera memeriksakan diri bila mengalami demam, batuk, atau kesulitan pernapasan.

Untuk informasi lengkap mengenai virus Corona, kamu dapat mengunjungi situs World Health Organisation atau Kementerian Kesehatan Indonesia.


 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS