NEWS

Penting Banget! 5 Hal yang Harus Diikuti Saat “New Normal” di Dunia Kecantikan

By ITA Baradja

Saat ini, seluruh dunia sedang menggaungkan kehidupan "the new normal" sehubungan dengan masa pandemi Covid-19. Segala sesuatu yang kita lakukan haruslah mengikuti aturan pembatasan sosial demi keselamatan dan kesehatan.

Bukan hanya soal kegiatan sehari-hari yang butuh penyesuaian, namun urusan pemakaian produk kecantikan pun juga harus mengikuti  “the new normal”, lho!

Berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan saat menghadapi "the new normal" di dunia kecantikan:
 
1. Say no untuk saling pinjam lipstik

Foto: Pexels


Kalau biasanya kita dengan mudahnya saling berbagi lipstik dengan teman di kantor, juga mencoba-coba lipstik di konter kosmetik, sebaiknya  selama masa pandemi ini hindari dulu, ya!

Dengan menyebarnya virus di udara, lipstik pun rentan terkontaminasi. Lebih baik gunakan dulu lipstik milik sendiri dan katakan tidak berbagi untuk sementara waktu. 
 
2. Jangan mencoba produk tester

Foto: okadoc.id

Sambil berbelanja di supermarket, mungkin kita akan tergoda mencoba beberapa produk kosmetik tester yang tersedia di sana. Untuk sementara lebih baik hindari melakukan kegiatan tersebut ya!

Sebab kita tidak bisa memastikan siapa saja yang sudah menyentuh dan menggunakan produk itu. So, lebih baik beli produk yang kemasannya masih tersegel agar lebih aman. 
 
3. Tunda dulu memotong atau merawat rambut

Foto: Pinterest

Memang hal ini jadi masalah bagi semua orang ya. Kita yang biasanya beberapa minggu sekali rutin merawat rambut seperti creambath, cuci blow, hair coloring, atau cutting, terpaksa kini harus melakukannya sendiri atau memilih bertahan.

Meskipun hairdresser-mu memakai masker, tetapi aturan social distancing menjadi tidak berlaku, bukan? Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik lakukan sendiri di rumah, atau menunggu sampai situasi lebih aman. 
 

4. Tunda perawatan eyelashes







































Foto: Cheekbeautyacademy. co.uk

Melihat kondisi bulu mata yang sudah tidak sempurna memang mengesalkan, ya. Tetapi kita semua harus bersabar.  Sekalipun salon perawatan bulu mata kita telah mengupayakan untuk mensterilisasi, namun saat aplikasinya, wajah kita dengan terapis bulu mata akan sangat berdekatan.

Hal ini yang membuat risiko penyebaran virus menjadi lebih besar. Agar lebih aman dan nyaman, sementara beralih dulu deh, ke eyelashes sekali pakai!

5. Lebih sering lagi mencuci makeup brushes

Foto: aerisbeaute.com

Menurut kabar, virus Corona 'betah' menempel di berbagai permukaan benda dan bisa berpindah-pindah melalui udara. Agar peralatan makeup kita tetap terbebas dari virus dan bakteri, yuk, lebih sering lagi mencuci makeup brushes, juga spons-nya.

Perangkat yang lembap juga sangat disukai bakteri dan virus, lho! Jadi tak ada salahnya kita lebih berhati-hati dan menyimpan tools makeup yang sudah bersih dalam kemasan kedap udara.

 

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS