NEWS

Sejumlah Perusahaan Kosmetik Mengubah Pabriknya Untuk Produksi Hand Sanitizer Gratis

By Sintya Frank

Seiring meningkatnya jumlah korban yang terpapar virus Covid-19, sejumlah perusahaan kecantikan memutuskan mengalihfungsikan beberapa fasilitas produksi juga pabriknya untuk menghasilkan hand sanitizer yang akan didonasikan dan dibagikan secara cuma-cuma.

Berikut beberapa merek kosmetik yang melakukan produksi masal hydro-alcoholic gel sebagai respon akan darurat pandemi Covid-19.


1. Coty Inc

Foto: cotyinc / Instagram

Melalui unggahan di Instagram, Coty Inc, perusahaan yang memproduksi parfum desainer seperti Marc Jacobs, Gucci, dan Burberry, mengumumkan akan mengubah beberapa tempat manufakturnya untuk melakukan produksi hydro-alchogolic gel gratis.

Batch
pertama telah diproduksi oleh pabrik Coty di Amerika Serikat dan Monako. Sanitizer ini nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan melalui pemerintah setempat. “We stay close to our communities during these exceptionally challenging times,” tulis perusahaan tersebut.

2. 
Guerlain & LVMH

Foto: guerlain / Instagram

Bersama dengan LVMH, Guerlain turut mengubah rumah produksi parfum La Ruche (Chartres - France), Christian Dior, dan Givenchy milik mereka untuk mulai menghasilkan hand sanitizer dalam jumlah besar yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada otoritas kesehatan Prancis dan AP-HP, jaringan rumah sakit publik di Paris.

Lewat unggahan instagramnya pada 19 Maret lalu, Guerlain mengatakan perusahaan tersebut akan terus bekerja bersama LVMH, melangsungkan bantuan ini selama dibutuhkan.


3. 
L’Oréal

Foto: AFP / Getty Images and lorealparis / Instagram

Pekan lalu, L’Oreal Group menuliskan lewat akun Instagramnya bahwa pabriknya telah mulai memanufaktur hand sanitizer dan akan terus meningkatkan kuantitas produksinya untuk mendukung kebutuhan dari otoritas kesehatan Prancis dan Eropa.

Pendistribusian hand sanitizer gratis ini akan diberikan kepada perawat rumah sakit, staf farmasi, juga rumah rawat di kawasan Eropa.

Selain mengalih fungsikan pabriknya, perusahaan besar ini juga melakukan donasi sejumlah satu juta euro melalui L’Oreal Foundation kepada organisasi non-profit sebagai respon akan situasi krisis ini.

4. 
Estée Lauder

Foto: esteelaudercompanies / Instagram

Ketika perusahaan lain mengubah rumah produksinya, Estée Lauder memutuskan untuk membuka kembali fasilitas manufakturnya di Melville, New York untuk berkontribusi membantu situasi pandemik COVID-19.

Pabrik ini kembali dibuka untuk memproduksi hand sanitizer untuk kelompok dan masyarakat yang membutuhkan, termasuk para front-line medical staff.

Bekerja sama dengan Gubernur New York, Andrew Cuomo, Estée Lauder akan mendonasikan 10 ribu botol hand sanitizer setiap minggunya untuk New York. “We’re deeply grateful for these supplies and for their service to New York” tutur Gubernur Cuomo melalui akun Twitternya.

5. 
Curls 

Foto: curls / Instagram

Berbeda dengan perusahaan lainnya yang berfokus pada produksi hydro-alcoholic gel, merek perawatan rambut organik, Curls, mengumumkan akan menyumbangkan FDA approved N95 respirator masks kepada para front-liner bidang kesehatan.

Selain itu perusahaan ini juga akan membagikan ribuan hand sanitizer secara cuma-cuma untuk setiap pembelanjaan produk Curls apapun.

INFORMATION

About Us

OUR PARTNERS