SKINCARE
5 Merek Kecantikan Ini Mengangkat Program Eco Friendly
By Adelina Pisca
Peringatan Earth Hour yang jatuh pada setiap tanggal 28 Maret merupakan momen penting bagi kita untuk melakukan gerakan mati lampu selama 1 jam. Perayaan ini merupakan perayaan global yang diadakan oleh WWF dengan tujuan untuk mengajak masyarakat membantu melawan perubahan iklim.
Berbicara mengenai dunia kecantikan dan lingkungan, nyatanya brand kecantikan yang ada, mulai dari brand lokal maupun brand luar negeri juga telah melakukan kampanye peduli lingkungan sejak beberapa tahun belakangan, lho! Berikut 5 brand kecantikan yang memiliki program eco-friendly yang berhasil BeautyParty.id rangkum untukmu!
Berbicara mengenai dunia kecantikan dan lingkungan, nyatanya brand kecantikan yang ada, mulai dari brand lokal maupun brand luar negeri juga telah melakukan kampanye peduli lingkungan sejak beberapa tahun belakangan, lho! Berikut 5 brand kecantikan yang memiliki program eco-friendly yang berhasil BeautyParty.id rangkum untukmu!
1. The Body Shop
Foto: Amazon
Brand perawatan tubuh yang satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga. Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, The Body Shop memiliki kampanye daur ulang yang bernama Bring Back Our Bottles. Kampanye ini menjadi bentuk kepedulian The Body Shop terhadap lingkungan.
Dengan mengajak para coustumer The Body Shop untuk mengembalikan kemasan kosong ke gerai mereka, kemudian kemasan tersebut akan diproses ulang menjadi barang lainnnya.
Tidak hanya dalam penggunaan produk, The Body Shop juga menerapkan pola hidup ramah lingkungan dalam kehidupan perkantorannya, juga terhadap seluruh pegawainya.
Foto: Marketeers
Merek lokal ini seringkali dikira berasal dari luar, lho! Sebab produknya yang sudah tidak perlu diragukan lagi dan ditambah kemasannya yang simple dan elegan.
Nah, kita harus bangga. Sebab Social Aware Sexy Cosmetics atau SASC ini juga merupakan brand yang eco friendly. Di akhir tahun 2019 lalu tepatnya pada bulan Juni, SASC berhasil menjalankan kampanyenya #SASCDietPlastik, bekerja sama dengan Get Plastic Indonesia.
Kampanye tersebut merupakan bagian dari peluncuran #BeautyOnWheels.
3. Innisfree
Foto: India.FashionNetwork.com
Kamu pencinta skincare tentu menyukai merek yang satu ini. Sebagai Korean Beauty Brand yang namanya sudah populer, Innisfree memproduksi berbagai skincare yang menggunakan 70 persen bahan-bahan alami. Pengguna Innisfree juga dapat mengembalikan botol kosong mereka ke gerainya.
Sebagai bentuk kecintaannya pada lingkungan, Innisfree juga mengampanyekan sapu tangan ramah lingkungan sebagai inisiatif penyelamatan ribuan pohon.
4. LUSH
Foto: Hk.FashionNetwork.com
Merek ini berfokus mengeluarkan produk perawatan tubuh dan wajah dengan misi “Create a cosmetics revolution and save the planet” . Salah satu bentuk kecintaannya pada lingkungan, yakni mengurangi sampah plastik dan botol dengan memproduksi shampoo bar.
Dilansir melalui laman Packworld, Heather Deeth, Head of Buying Lush, mengatakan bahwa 30 sampai dengan 50 persen dari produk Lush tersedia tanpa kemasan botol atau kemasan plastik.
5. Kiehl's
Foto:Skincare.com
Merek kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 1851 itu merupakan salah satu merek yang peduli terhadap lingkungan. Di tahun 2019 lalu, Kiehl's mengajak seluruh penggunanya untuk melakukan gerakan #10MenitUntukBumi, di mana hasil yang terkumpul akan didonasikan untuk mewujudkan program Saya Pilih Bumi.
Selain itu Kiehl's juga berinisiatif menggandeng penyanyi ternama, John Legend, untuk berkolaborasi meluncurkan masker yang menggunakan bahan daur ulang, Rare Earth Deep Cleansing Pore Masque x John Legend.
Selain itu Kiehl's juga berinisiatif menggandeng penyanyi ternama, John Legend, untuk berkolaborasi meluncurkan masker yang menggunakan bahan daur ulang, Rare Earth Deep Cleansing Pore Masque x John Legend.